Sabtu, 08 Februari 2020

4 Faktor Yang Mempengaruhi Harga Kucing Persia dan Anggora

Sebelum kamu membeli kucing persia / kucing anggora, ada baiknya kamu ketahui dulu nilai kucing anggora / kucing persia. Sebab harga kucing anggora alias kucing persia di tentukan oleh nilai kucing itu sendiri. Nah, apa saja yang mempengaruhi harga jual kucing persia serta anggora.

4 Faktor Yang Mempengaruhi Harga Kucing Persia dan Anggora

Setidaknya ada 4 hal yang mempengaruhi harga kucing persia serta anggora:

Faktor Kesehatan
Tidak dapat di pungkiri, kesehatan adalah opsi utama, sebab kalau pernah kamu membeli kucing persia/ anggora yang sakit, maka kamu siap-siap untuk mengeluarkan uang tambahan untuk memelihara kucing tersebut. Serta yang paling fatal lagi penyakit kucing juga dapat menular ke manusia sebab pada kucing juga tersedia penyakit yang sifatnya zoonosis.

Jenis Ras alias Keturunan
Banyak kucing anggora serta kucing persia yang dipasarkan di pasaran bukanlah kucing ras orisinil anggora alias persia, banyak hasil breed dengan kucing lokal serta dapat juga hasil breed antara kucing anggora dengan kucing persia. Pastinya yang paling keren adalah kucing persia serta anggora ras murni, tetapi sangat susah untuk memperolehnya sebab tidak hanya harganya yang lumanyan mahal, kucing ras orisinil ini juga termasuk langka.

Vaksinasi
Kucing yang telah divaksin lengkap serta teratur pastinya mempunya nilai jual yang lebih tinggi di bandingkan kucing yang tak divaksin sama sekali. Sebab kucing yang telah divaksin memiliki jaminan kepada kesehatan baik kepada kucing itu sendiri juga kepada kami selaku pemilik.

Umur
Pastinya umur juga berpengaruh kepada harga kucing, biasanya kucing puncak harga pada saat kucing sedang produktif. Kucing tetap anakan serta kucing yang telah tua jelas harganya jauh lebih terjangkau.